Lantik Penjabat Sekda KKT, Ini Pesan Ruben Moriolkossu

MALUKUEXPOSE.COM- Bertempat di Gedung Enos Pendopo Bupati Kepulauan Tanimbar yang terletak di jalan Poros Kota Saumlaki, menjadi saksi bisu proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan seorang Joseph Jems Kelwulan, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) selama setahun kedepan, mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Ruben B Moriolkossu yang kini menjabat Penjabat Bupati.

“Momentum ini tandai tangungjawab saudara sebagai Sekda,” tandas Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben B Moriolkossu, Senin (31/7/2023).

Mengingat jabatan ini hanya bersifat sementara, namun kewenangannya setara sekda defenitif. Maka dari itu, dirinya menekankan agar dalam melaksanakan tangungjawab ini secara profesional dan proposional sesuai aturan perundangan yang berlaku.

Kesempatan itu, Moriolkossu menegaskan bahwa proses pengusulan hingga pelantikan penjabat sekda telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Dimana mengusulkan secara tertulis satu nama penjabat sekda kepada gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

“Penjabat yang ditunjuk harus penuhi persyaratan. Dan pada 21 Juli 2023, gubernur telah mengeluarkan surat persetujuan,” ujar Sekda defenitif ini.

Dikatakan, jabatan penjabat sekda miliki peran yang sangat central, karena memimpin sekretariat daerah dan membantu penjabat bupati untuk kebijakan membina aparatur dijenjang birokrasi. Oleh sebab itu, Moriolkossu berharap agar Kelwulan mampu menghadirkan organisasi birokrasi yang tidak sekedar hadir, tetapi miliki fungsi, tugas, hak dan kewajiban untuk pimpin OPD dibawahnya.

“Saya ajak seluruh elemen masyarakat, jajaran di KKT teristimewa par pimpinan OPD untuk senantiasa berikan dukungan bagi penjabat sekda dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, bisa bangun kerjasama yang baik dalam tugas pemerintahan, pelayanan publik demi terwujud Tanimbar yang lebih baik,” ajaknya.

Moriolkossu mengingatkan penjabat sekda agar senantiasa bekerja sesuai ketentuan perundangan yang berlaku dan dapat menjalin kerjasama dengan semua pihak baik forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSN dan juga pers.

“Hal ini penting dilakukan, agar bantu tugas-tugas penjabat bupati untuk membangun Tanimbar yang kita cintai,” kunci Moriolkossu. (Edw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *