Lapas Namlea Bangun Kerja Sama Dengan Kementrian Agama dan BLK

MALUKUEXPOSE.COM-Dalam rangka melakukan pembinaan kerohanian bagi umat Islam,Kristen, dan Katolik yang berada dalam rumah tahanan, (Rutan) maka Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Ilham, SH membangun kerja sama dengan Kepala Kementrian Agama dan kantor Balai Latikan Kerja (BLK) kabupaten buru. Jumat 26/5/2023.

“Kerja sama itu dalam rangka melakukan pembinaan kerohanian bagi warga binaan baik, beragama muslm maupun yang beragama kresten prosestan, katolik dan lain- lainnya yang berada di dalam Rumah Tahan (Rutan) kelas III Namlea,”ungkapnya.

Menurtnya, Pembinaan kerohanian bagi yang beagama muslim untuk warga binaan Lapas kelas III Namlea dilakukan setiap minggu berjalan, membaca Alqur,an, Tauzia dan lain- lain dengan tenaga pengajar/Al Ustaz didatangkan dari Kamenag kabupaten buru berlangsung di Mesjid Sultan Al Ahkyar Lapas Namlea.

Selain itu kata dia, bagi warga binaan yang memeluk agama kresten prosestan, Katolik dan lain- lain dapat mengikuti ibadah mingguan di Gereja Getsemani Lapas Namlea dan pengajar Khotbah/ Pendeta dari kantor kementrian agama kabupaten buru.

Olehnya dia mengaku, kerja sama Lapas kelas III Namlea dengan kantor BLK Namlea di pimpin Faisal Saanun untuk bagaimana mengajarkan warga binaan untuk cara membuat Las pintu, Jendela, Pagar dan lain- lainnya, dimana perwakilan dari BLK sebagai istruktur bernama, Suardi Tika.

“Saya diutus dari BLK, oleh pimpinan menjadi istruktur agar dapat mengajarkan warga binaan setiap triwulan bulan berjalan, bila warga binaan berakhir masa tahan sudah bisa membuka usaha sendiri di kediaman masing masing,”kata Suardi.

Kepala Lapas kelas III Namlea, Ilham, SH menyatakan, pihaknya trlah melakukan kerjasama dengan Kamenag dan BLK Kabuptaen Buru. Dimana kegiatan tersebut dilakukan bila warga binaan usai masa tahanan dan kembali ke rumahnya bisa membuka usaha dan juga bisa melakukan pembinaan kerohanian kepada orang lain.

“Saya berharap dengan motivasi yang di ajarkan kepada warga binaan di lembaa ini, semoga kelak nanti menjadi bekal di hari esok,”harapnya.

Ditambahkan, lahan/tanah yang kosong telah di isi dengan tanaman sayur dan jagung oleh warga binaan, dan bila hasil panen akan diperuntuhkan kepada mereka termasuk sebagian untuk Lapas. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *