Latupono : Tarif Retribusi Sampah Akan Naik Rp.17.500

MALUKUEXPOSE.COM- Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupon mengatakan tarif retribusi sampah rumah tangga, yang mana retribusi awal dari Rp. 6000 menjadi Rp. 17.500 pada Tahun 2023 ini. Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ambon, 

Hal ini dikatakannya saat setelah selesai melakukan hasil rapat evaluasi APBD 2022 antar tim anggaran DPRD Kota dan Pemkot Ambon. 

Dikarenakan, pada tahun kemarin “memang diakui PAD kita belum mencapai target, olehnya itu telah disepakati bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengumpul dari pos pajak dan restribusi daerah, untuk kedepan lebih serius lagi bekerja dalam meningkatkan PAD Ambon” katanya pada ruang Paripurna Kota Ambon Senin (30/01).

Pasalnya, retribusi dari sampah rumah tangga kata dirinya yang mempunyai potensi besar dalam meningkatkan PAD.

“ Dan untuk soal penagihannya nanti diatur dalam Perwali. Dan nanti dimulai dari lingkungan RT/RW masing-masing,” jelasnya.

Dengan membayar retribusi sampah rumah tangga inilah lanjutnya, maka pendapatan yang diperoleh bisa diupayakan untuk pengadaan armada  truk sampah di Kota Ambon.

“apalagi saat ini sampah belum dapat di diatasidengan baik dengan kendala yakni kurangan armada sampah,” ujarnya

Dirinya berharap, dengan adanya peningkatan PAD dari hasil tarif retribusi sampah yang sudah disepakati bersama ini dapat menutupi kendala-kendala hasil pendapatan, agar di tahun 2023 kesejahteraan masyarakat Kota Ambon dapat terlihat. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *