Lauching (GPM) Pj. Wali Kota : Harus Tetap Jaga Kestabilan Bahan Pokok Di Kota Ambon

Malukuexpose.com – Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena Melaunching Gerakan Pasar Murah (GPM) serentak Nasional di tribun Lapangan Merdeka (Lapmer) Kota Ambon, Senin (26/06/23).

Dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah, Wattimena mengatakan, stabilisasi pasokan harga pangan adalah program nasional dari badan pangan nasioanal yang bertujuan untuk yang pertama menjaga stablisasi harga pangan baik pada tingkat produsen maupun konsumen.

“Kedua, meningkatkan akses pasar produsen pangan pokok untuk kemudahan pangan bagi konsumen dengan harga yang terjangkau,” katanya

Dan yang ketiga, membangun jaringan distribusi pangan untuk memudah stabilisasi pangan di tingkat konsumen”ujarnya

Dalam kegiatan ini secara inklusif lanjutnya, semua sektor diharapkan sinergi antar level pemerintah dan juga stekholder pembangunan lainnya.

Untuk itu, “sebagaimana arahan dari bapak presiden pada pembukaan rapat kordinasi nasional para kepala daerah dan forkompimda pada bulan januari tahun 2023 dan delapan arahan presiden poin yang pertama terkait pengendalian inflasi kemudian pantau harga pasar dilapangan adalah suatu isu strategis dalam pembangunan nasional yang harus segera di tangani secara koperesif,” ucapnya

Dirinya mengakui, saat ini harga kebutuhan bahan pokok sedang mengalami kenaikan sebagai dampak dari perang rusia ukurainan tetapi juga karena adanya perubahan cuaca ekstrim yang paling di kwatikan terjadi krisis pangan global yang tentunya berdampak pada Negara maupun daerah.

Olehnya itu, “kita terus melakukan kewaspadan meningkatkan upaya – upaya menjaga stabilisasi harga pangan dan pasokan ke Kota Ambon yang kita cintai, dan saya yakin bekerja sama bersama distributor Bulog, Bank Indonesia, Dinas pertanian dan ketahanan Pangan Kota Ambon serta didukung akan memberikan apresiasi semua pihak dalam melakukan kegiatan seperti ini dengan pangan murah yang lebih mudah di jangkau oleh seluruh masyarakat’jelasnya 

Harapnya, kegiatan ini dapat berjalan baik dan dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Kota Ambon,”. Tandasnya (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *