Lima PJU Polda Maluku di Sertijab

Malukuexpose.com – Lima Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasda Maluku, Karo Logistik, Kabid Dokkes serta pelantikan Karo Rena, dan Direktur Narkoba Polda Maluku.

Yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, di gedung Sport Center, Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (17/07/23)

Rotasi jabatan tersebut dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/1394/VI/KEP/2023, tertanggal 24 Juni 2023.

Irwasda Maluku, Kombes Pol Janus Parlindungan Siregar dirotasi dengan jabatan yang sama di Polda Jambi. Penggantinya yakni Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Maluku Utara.

Hal yang sama juga dialami Karo Logistik, Kombes Pol Chairul Aziz. Ia dirotasi sebagai Karolog di Polda Jawa Timur. Penggantinya yaitu Kombes Pol Ary Donny Setiawan, yang sebelumnya menjabat Karolog Polda Maluku Utara.

Sementara Direktur Narkoba, Kombes Pol Victor Sahat Parulian Siagiaan dirotasi ke Pamen Baintelkam Polri untuk ditugaskan pada Badan Intelegen Negera (BIN). Penggantinya sebagai Dirresnarkoba Polda Maluku yaitu AKBP Heri Budianto, yang sebelumnya sebagai Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Untuk Karo Rena, Kombes Pol Widoni Fedri dirotasi sebagai analis kebijakan madya bidang Watpers SSDM Polri. Penggantinya yaitu Donny Sabardi Halomon Damanik, yang sebelumnya menjabat analis kebijakan madya bidang Pamobvit Baharkam Polri.

Sedangkan Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol dr. Aris Sukarno, diangkat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara tingkat II Surabaya, Biddokkes Polda Jawa Timur. Penggantinya yaitu AKBP dr. Bambang Prasetya, yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit tingkat III Bhayangkara Banjarmasin, Biddokkes Polda Kalimantan Selatan.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam amanatnya mengaku sertijab merupakan hal yang wajar sebagai suatu kebutuhan organisasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Polri.

Sertijab juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi oleh pimpinan Polri dalam pelaksanaan tugas.

Dengan adanya sertijab maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Saya meyakini bahwa pejabat baru yang telah ditunjuk oleh pimpinan adalah orang yang mempunyai integritas, memiliki karakter kuat, visioner dan mampu menerapkan tindakan kreatif serta inovatif di lingkungan kerja masing masing,” kata Kapolda.

Irjen Latif berharap kepada para pejabat baru agar bisa menjadi teladan bagi bawahannya. Sebab, teladan memegang peranan penting karena akan menjadi magnet terhadap bawahan. Mereka akan mengikuti dan melaksanakan apa yang diinginkan oleh pimpinannya.

Para pejabat yang baru disertijab dan dilantik juga diharapkan mampu mengemban dan menjalankan amanah sebaik-baiknya dengan menjabarkan waktu disiplin, dedikasi dan prestasi.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini selaku pribadi dan pimpinan Polda Maluku, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi, pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini oleh Kombes Pol Janus perlindungan Siregar, sebagai Irwasda Maluku. Ia telah menjabat selama 1 tahun 2 bulan dan 14 hari.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolda kepada Kombes Pol Chairul Aziz sebagai Karologistik. Ia telah menjabat selama 2 tahun 7 bulan dan 11 hari. Begitu pula kepada Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Aris Sukarno yang telah menjabat selama 1 tahun dan 7 hari. “Semoga sukses di tempat yang baru dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Selaku pembina Bhayangkari daerah Maluku, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Meli Jannus Siregar dan Ibu Devi Khairul Aziz atas pengabdian selama ini sebagai pengurus Bhayangkari termasuk mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Polda Maluku.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat, atas kepercayaan pimpinan Polri kepada Kombes Pol Martin Luther Hutagaol sebagai lrwasda, Kombes Pol Donny Sabardy Halomoan Damanik sebagai Karo Rena, Kombes Pol Ari Donny Setiawan sebagai Karo Logistik dan Kombes Pol dr Bambang Prasetya, Sp.B sebagai Kabid Dokkes. Selamat datang dan selamat bergabung di Polda Maluku. Dan kepada Kombes Pol Heri Budianto saya juga mengucapkan selamat atas penunjukannya sebagai Direktur Resnarkoba Polda Maluku,” kata Kapolda.

Kepada para PJU yang baru, Kapolda berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh disiplin, dedikasi dan berupaya mencapai prestasi-prestasi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, serta seluruh PJU Polda Maluku. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *