Louhenapessy Himbau Masyarakat Taat Prokes

MALUKUEXPOSE.COM,AMBON- Walikota Ambon Richard Leohenapessy himbau warga Kota Ambon untuk tetap taat protokol kesehatan (Prokes), semenjak Kota Ambon kembali mendapat kasus terpapar covid19 dan terkonfirmasi bertambah angka yang sudah 6 kasus.

Menurutnya, Kota Ambon sudah tidak kondusif lagi semenjak angka kasus bertambah, itu artinya sudah mulai ada kelelaian pada warga dalam penerpan prokes

“Kesadaran terkait dengan penerapan protokol kesehatan di kota ini sudah semakin menurun, setelah masyarakat mengetahui kota ini sudah memasuki zona hijau,” ungkap Walikota Ambon kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/01).

Leohenapessy menjelaskan, masyarakat semestinya tidak lalai dalam menerapkan Prokes meski kenyataannya keadaan kota ini sudah semakin baik. Kembalinya kasus terpapar harusnya menjadi alaram pengingat kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan Prokes.

“Masyarakat ini kan kadang merasa bahwa kita sudah zona hijau berarti, tidak perlu disiplin penerapan protokol keseharan. Seperti penggunaan masker, menjaga jarak itu sudah jarang saya temui di masyrakat,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih taat lagi menjalankan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas), dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi Yustisi.

“Kita akan kembali menjalan operasi yustisi. Pelaksanaannya, akan dilaksankan di setiap jalan-jalan utama sampai ke tingkat desa negeri,” tegas Louhenapessy

Kenapan dilakukan yustisi kembali, agar meningkatkan kesadaran masyarakat yang tentunya dapat berimplikasi pada angka terpapar yang kembali menurun.

“Harapan saya, ya semoga lewat yustisi kedisiplinan masyarakat terkait dengan penerapan Prokes meningkat,” pungkas Louhenapessy.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *