Masalah Berita Peculikan Anak, Kapolresta: Itu Semua Hoax

MALUKUEXPOSE.COM- Guna menyikapi kasus penculikan siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri Passo berinisial CT yang nyaris dibius yang diberitakan kemarin, Kapolresta P. Ambon & P. P Lease, Kombespol Raja Arthur L. Simomara, menegaskan semua itu HOAX.

“Untuk diketahui, berita yang mengabarkan adanya penculikan anak dengan cara membius korbannya yang menimpa siswa. Namun berhasil digagalkan oleh sejumlah warga disekitar lokasi tersebut itu semua tidak lah benar,” katanya

Dengan adanya kasus itu, Simamora menjelaskan pihaknya segera akan memproses anak tersebut, karena sudah menggunakan alibi penculikan guna menghindarinya dari marah orang tuanya. “Untuk masalah anak itu. ternyata karena ketakutan dia bilang diculik. Nyatanya informasi tersebut tidak benar. Tetap kita akan proses itu,” tegasnya.

lanjutnya, meski tidak diselesaikan sampai ke tahap peradilan terkait dengan pengakuan palsu tersebut. Namun, pihaknya tetap akan memberikan efek jerah, agar kasus-kasus seperti tidak terulang lagi dimasyarakat, yang akan menimbuljkan ketakutan pada mayarakat kota ini.

“Walaupun tidak sampai ke peradilan, hal itu menjadi pembelajaran jangan sampai menimbulkan ketakutan lagi kepada warga,” tandasnya.

Ditegaskannya, surat pernyataan terkait tingkah laku ini akan diberikan kepada pihak

sekolah dan orang tua, agar tidak ada lagi tindakan berlebihan oleh anak ini kedepannya. “Kita akan meminta surat pernyataan dari pihak orang tua dan pihak sekolah supaya memberikan efek jerah,” pungkasnya (ME/SG)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *