Mengendalikan Lajur Naik inflasi Daerah, Ambon-Malten Tandatangi MoU Distribusi Pangan

MALUKUEXPOSE.COM- Guna mengendalikan lajur naik inflasi di daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah, melaksanakan Penandatangan Memorandum of Undestending (MoU) yang difokuskan pada distribusi pangan.

Penandatanaganan ini dilakukan langsung oleh, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dan Pj. Bupatti Maluku Tengah, Dr. Moh. Marasabessy, bersamaan dengan apel pagi, di halaman parkiran Bali Kota, Rabu, (15/02/23).

Pelaksanaan penandatanganan MoU ini bertujuan untuk menjalankan salah satu langkah Pemerintah Pusat (Pempus), guna mengendalikan lajur naik inflasi di daerah, termasuk Kota Ambon. “Ada sembilan langkah Pempus untuk mengendalikan inflasi, salah satunya yang sampai dengan hari ini belum dilakukan oleh Pemkot Ambon adalah melakukan kerjasama dengan kabupaten kota lain dalam upaya[aya untuk membantu keresediaan stok volatile food,” ungkapnya.

Katanya, menjaga stabilitas atau ketersedian bahan pangan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat, terkhususnya warga Kota Ambon, merupakan tanggung jawabnya. Sehingga, melalui penandatanaganan MoU ini segera ditindak lanjuti oleh dinas teknis untuk mengkoordinasikan apa yang teloah disepakati.

“Kita harapkan dengan penandatnagan MoU segera dititndak lanjuti oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi (Diskop) untuk mengkoordinasikan hal yang kita sepakati bersama, supaya paling tidak dalam minggu depan petani Maluku Tengah yang berada di Seram Utara dapat mensuplay hasil panen mereka ke Kota Ambon,” harapnya.

Hal senada pula disampaikan oleh Marasabessy. Dirinya berharap ada keberlanjutan dari peristiwa penting yang dilakukan hari ini. Sebab pelaksanaannya bertujuan untuk menjaga keterjangkauan harga, serta memastukan ketersesiaan pasokan bahan pangan dan kelancaran distribusi volatile food (beras, jagung,cabai, bawang dan daging).

“Saya optimis kerjasama strategis ini akan memberikan dampak positif dan signifikan bagi daerah kita masing masing dan tentu berkontribusi langsung bagi provinsi Maluku” pungkasnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *