Menghadapi Pemilu 2024 Bawaslu Bursel Gelar Bimbingan Teknis

MALUKUEXPOSE.COM,NAMLEA-Menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024, Badan Pengawasn Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menyelenggarakan bimbingan teknis, di Aula Hotel Alfriz Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel. Sabtu Kemarin 18/3 2023.

Bimbingan teknis itu berthema: Penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengawas pemilu dalam rangka meningkatkan kinerja, Panwaslu 6 Kecamatan dan Desa tahun 2023 dalam pemilihan umum tahun 2024.

Enam Kecamatan dan Desa tersebut diantaranya, Kecamatan Namrole, Waesama, Ambalau, Leksula Fena Fafan dan Kecamatan Kapala Madan, Kegiatan tersebut selain mengahadirkan peserta, Ketua dan anggota Panwas Cam dan Panwas Desa, juga hadir Asisten II, Hi Ibrahim Banda, Dinas Capil, Kesbang Pol, TNI/Polri, Ketua dan anggota KPUD bersama Ketua, Sekertaris dan anggota Bawaslu serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua Bawaslu, Umar Alkatiri, SH saat membuka kegiatan ini Mengatakan, Kepada Panwas Cam maupun Panwas Desa dapat menjunjung tinggi nilai- nilai soldaritas, integritas, mentalitas dan proponalitas sebagai pengawas Pemilu nanti.

Secara tegas ditambahkan ALkatri, Panwas Cam dan Panwas Desa harus dalam menjalangkan tugas nanti agar dapat menempatkan wewenang dan kewajiban serta tertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diembangkan dalam pengawasan Pemilu” Ujar Ketua Bawaslu Bursel.

Untuk itu Kata Alkatir, Pemilu tahun 2024 ada 18 parpol nasional sebagai peserta pemilu, kemudian kepada parpol peserta Pemilu pada tingkat Kabupaten Bursel yang merupakan peserta Pemilu 2024, Kami sebagai lembaga pengawas Pemilu sangat berharap untuk teman- teman Parpol peserta Pemilu ditahun 2024 untuk mengawas proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Harap Ketua Bawaslu Bursel.

Lanjutnya, yang sangat terpenting adalah, selain dari pada tahapan- tahapan yang ada, tahapan yang sangat terpenting bagi Kami yang harus di kawal bersama- sama dengan teman- teman pimpinan pengurus dan anggota Parpol pada tingkat Kabupaen Bursel adalah terhadap tahapan pemutahiran data pemilu.

Olehnya itu Tambahnya, yang dimaksud dengan data pemilih ini adalah persoalan yang selalu mengganggu dalam berbagai momen- momen pemilu maupun pemilu sebelumnya, maka dengan itu pengalaman – pengalaman itu, Kami dari Bawaslu berharap kepada pimpinan Parpol di tingkat Kabupaten Bursel maupun komponen masyarakat untuk bersama – sama mengawal terhadap proses data pemilih, agar nantinya data pemilih bisa dapat ditetapkan dengan baik oleh pihak KPUD sebagai data pemilih tetap dan dapat diterima oleh semua pihak yang mendiami Negeri ini” Ujar Alkatiri (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *