MalukuExpose – Berita

Usai Penjaringan, PDIP Maluku Lanjut Sosialisasi dan Penetapan Rekomendasi Baclon Kepala Daerah

Ambon, Malukuexpose.com – Guna selesai dengan proses Penjaringan Bakal Calon (Baclon) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati – Wakil Bupati dan Walikota Wakil Walikota se-provinsi Maluku yang mendaftar di PDI Perjuangan.

Yang dibuka dari tanggal 7 sampai 30 April 2024 dan diperpanjang dengan pengembalian berkas formulir Baclon dari tanggal 1 sampai 7 Mei 2024 kemarin.

Maka saat ini, DPD PDI Perjuangan telah melakukan sosialisasi semua Bakal Calon ke Kabupaten/Kota di Maluku.

“Sekaligus pemasangan Baliho Baclon yang terdaftar di semua Kabupaten/ Kota agar dapat diketahui oleh masyarakat,” jelasnya Wakil Ketua tim penjaringan DPD PDIP Maluku Robby Tutuhatunewa, Senin (13/05/24) dini hari di Cafe Ujung JMP, Kota Ambon.

Selain sosialisasi Baclon, lanjutnya DPD PDI Perjuangan telah melakukan Supervisi dan rapat koordinasi dengan semua pengurus DPC PDI Perjuangan untuk memastikan gerak kerja pemenangan Partai di semua daerah di Maluku.

Dan di tahapan selanjutnya, pada tanggal 17 – 20 Mei 2024 akan dilaksanakan proses penjaringan dan penyaringan terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota sebelum diteruskan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta guna proses penetapan rekomendasi.

“DPD PDI Perjuangan akan juga melakukan FGD, dengan mengundang sejumlah sejumlah Tokoh, Aktivis, Akademisi, dll, guna mendapatkan masukan atas berbagai masalah sosial dan pembangunan di Maluku, sebagai masukan Partai bagi semua Calon yang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk awal Juni sampai pertengahan Juni 2024, DPD PDIP akan melakukan survey dengan lembaga survey yang sudah ditentukan oleh DPP Partai PDIP.

Setelah hasil Survey itu, “DPP Partai akan segera melakukan proses penyaringan terhadap semua Bakal Calon yang mendaftar di PDI Perjuangan untuk penetapan rekomendasi di bulan Juli yang akan datang,” tandasnya Wakil Ketua Tim Penjaringan PDIP Maluku. (M13E)

Happy
Happy
0 0 %
Sad
Sad
0 0 %
Excited
Excited
0 0 %
Sleepy
Sleepy
0 0 %
Angry
Angry
0 0 %
Surprise
Surprise
0 0 %
Silahkan Bagikan :
Exit mobile version