Pejabat Desa Elfule Bangun Drainase Pake DD 2023

MALUKUEXPOSE.COM-Pejabat Kepala Desa (Kades) Elfule, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Juda Titawael mengatakan, pencairan anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2023 difungsikan untuk membangun pekerjaan Drainase/ Saluran dan Pembangunan fisik.

“Jadi pencairan DD tahap II pada bulan juni tahun 2023, anggaran tersebut difungsikan untuk pembangunan pekerjaan Drainase/ Saluran sepanjng 50 meter dengan lebar 70 cm yang berada pada lokasi areal jalan baru namrole, pusat kota kabupaten, atas permintaan waga, setelah hasil survey maka permintaan warga layak untuk dipenuhi”Kata Kades Elfule.

Pekerjaan drainase/ sluran yang sekarang di banguan ini kata Kades, atas permintaan masyarakat yang berada di seputaran lokasi jalan baru namrole, sehingga sebelum dibanguan, pihak desa bersama Badan Permusyawarat Desa (BPD) sudah melakukan rapat bersama dan menyepakati untuk membangun pekerjaan pembangunan drainase.

Selain itu dia mengaku, Sebelum pembanguan pekerjaan drainase pihak Desa bersama BPD melakukan survey terhadap lokasi tersebut, sesuai permintaan warga di sekitar lokasi.

“Jadi setelah di tinjau, maka areal tersebut layak untuk dibangun saluran, karena pada wilayah areal tersebut, sering tergenang air hujan, bila musim hujan datang,”kata dia (AK).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *