Pembangunan Sitanala Learning Center Resmi di Mulai

Ambon, Malukuexpose.com – Pentahapan Pembagunan Sitanala Learning Center milik Gereja Protestan Maluku (GPM) Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe ditandai dengan peletakan Batu Pertama resmi dimulai. Minggu (30/07/23).

Penjabat Wali Kota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.si menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terhadap proses pembangunan yang menjadi impian masyarakat, terkhusus jemaat GPM untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Menurut Wattimena, pendidikan adalah bekal hidup sehingga pendidikan yang layak dan berkualitas akan menjad pondasi untuk masa depan yang jauh lebih baik bagi setiap anak di negeri ini.

“Pendidikan akan mampu mengubah kegelapan menjadi cahaya, teristimewa dalam menyambut Indonesia Emas di tahun 2045 nanti,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, selaku ketua Panitia Pembangunan dalam laporannya menyampaikan kompleks persekolahan Sitanala Learning Center dibangun pada lahan seluas 3.368 meter persegi dan terdiri dari beberapa gedung termasuk asrama bagi para siswa.

“Pembangunan Sitanala Learning Center akan dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu pertama pembersihan lokasi, kedua; peletakan batu pertama dan ketiga; proses pekerjaan pembangunan fisik yang direncanakan akan rampung dalam 3 (tiga) tahun,” bebernya.

Ririmasse menandaskan, proses pekerjaan fisik turut didukung oleh sejumlah pihak, diantaranya Laboratorium yang disumbangkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia serta asrama yang dibantu oleh Kementerian PUPR.

Untuk diketahui, peletakan batu Pertama Sitanala Learning Center dilakukan oleh para pejabat dan undangan yang hadir, diantaranya Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta E.T. Maspaitella, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dan Sekkot, Agus Ririmasse. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *