Pemda Bursel Melepas 51 JCH Menuju Kota Ambon 13 Juni

MALUKUEXPOSE.COM-Sebanyak 51 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku tahun 1444 Hijiriah/ 2023 Masehi, resmi dilepas Sekertaris Daerah (Sekda), Drs Umar Mahulete di Lantai II Aula Kantor Bupati Sabtu 10/6/2023.

Pelepasan tamu Allah JCH kabupaten buru selatan yang dilepas pemerintah daerah pada hari ini, direncanakan hari Selasa 13 Juni 2023 bertolak dari Namrole, ibukota Kabupaten Bursel menuju kota Ambon.


Hadir dalam pelepasan rombongan JCH ini diantaranya, Selain hadir Sekda, Drs Umar Mahulete, juga hadir pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan TNI/Polri, Jaksa, PN Namlea, Para Asisten/Staf Ahli, pimpinan OPD, Kamenag Buru dan Bursel, Instansi Vertikal, 51 rombongan JCH, tokoh Agama, Adat, tokoh masyarakat, Pemudan dan Wartawan serta sejumlah undangan lainnya.

Sambutan Bupati yang di bacakan Sekda mengatakan, Pelepasan rombongan JCH sekaligus memberikan doa restu atas keberangkatan 51 JCH asal kabupaten Bursel dan atas kuasa Allah swt telah memanggil dan menggugah hati hambanya yang beriman sehingga dapat melaksanakan rukun islam ke 5.

“Jadi 51 rombongan JCH asal kabupaten bursel pada tahun 1444 H/2023 Masehi mengikuti ibadah haji bersama rombongan JCH lain di Maluku, terkait hal tersebut diatas Kata Sekda, ada beberapa mengingatkan kembali kepada rombonan JCH menyangkut kesiapan secara fisik, matrial maupun mental,” Kata Sekda.

Mengingat keberangkatan melaksanakan ibadah haji tambahnya, akan melewati beberapa pintu keberangkatan hingga bergabung dengan JCH lain pada emberkasi yang telah ditentukan, kesemuanya memerlukan kesiapan yang matang baik itu fisik, mental yang kuat, sehingga diharapkan kepada saudara-saudara dapat menjalangkannya dengan baik, tertib dan selalu berusaha menjaga kesehatannya masing- masing” Minta Mahulete.(Adm)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *