Pemda Bursel Menyonsong Harkitnas Ke 115, Selsily Jadi Inspektur Upacara

MALUKUEXPOSE.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku menyosong Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 115, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily jadi Inspektur upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati.Senin (22/5/2023).

Hadir dalam upacara tersebut selain Wakil Bupati, Geron Eliaser Selsily juga hadir Sekda, Drs Umar Mahulete, Kapolres Buru Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Agung Gumilar, Perwira Penghubung TNI AD Kodim 1506/Namlea, Mayor Inf Arfan Waiulung, Para Asisten/Staf Ahli, pimpinan OPD, Insatansi Pertikan, TP PKK, Darma Wanita, tokoh Agama, Adat, Pemuda, para siwa dan siswi tingkat SD,SMP serta sejumlah undangan lainnya.

Selaku inspektur upacara, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily saat membaca sambutan Mentri mengatakan, 115 tahun yang para persatun Indonesia sebagai negara mulia menyala, hal ini ditanda dengan melebarnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat daerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikan Boed Oetomo pada tanggal 20 Mei tahun 1908.

Harkitnas Kata Selsily, memaknai dengan peringatan perjuangan bersama, Kementrian, Lembaga Pemerintah Derah, Sektor, Swasta, Akademisi, Pers, Komonikasi dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai – nilai persatuan juga kesatuan dari berbagai krisis.

Dikatakan Selsily, kebangkitan Indonesia ditengah krisis dunia juga di tunjukan melalui kipra kita di berbagai forum intrnasional dimana Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G20” Ucap Selsily dalam sambutan mentri.

Untuk itu Tambah Selsily dalam sambutan mentri, untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalan dari bangsa lain dimasa itu ada 3 tujuan yang menjadi cita – cita utama kebangkitan nasional yakni, Memerdekan cita – cita kemanusiaan, Memajukan Nusa dan Bangsa serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan martabat di mata dunia. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *