Pemda KKT Gelar Karnaval Budaya Indonesia

MALUKUEXPOSE,COM-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ke-24, tanggal 4 Oktober, maka Pemerintah daerah (Pemda) menggelar Karnaval dengan tema Budaya Indonesia untuk ditampilkan.

Karnaval yang diikuti 10 kecamatan, paguyuban-paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia yang berdiam di Bumi Duan Lolat diikuti oleh unsur 3 Matra TNI AD AL dan AU, Batalion 734 SNS Saumlaki dan Polres Kepulauan Tanimbar.

Sesaat sebelum melepas para peserta karnaval, Penjabat Bupati Ruben B Moriolkossu, mengatakan kalau perayaan HUT ini bukan hanya soal usia tetapi juga terkait pencapaian, perubahan dan masa depan yang lebih baik. Sebab kata dia, selama kurun waktu 24 tahun ini, perjalanan Tanimbar sebagai kabupaten telah melewati rintangan, tantangan dan pencapaian.

“Karena itu tema dalam HUT KKT tahun ini yakni Tanimbar Bisa. Ini mencerminkan tekad dan semangat kita untuk atasi hambatan yang ada dan raih masa depan yang lebih baik,” katanya.

Dirinya katakan, karnaval ini diikuti oleh simpul-simpul kebudayaan yang berasal dari suku bangsa di Indonesia yang berasal dari suku bangsa di republik ini dan menetap di KKT baik itu suku Jawa, Ambon, NTT, Papua, Ternate, Buton, Bugis, Makasar, Batak, MBD dan etnis lainnya. Hal ini menampilkan deseminasi budaya lewat simbol kebudayaan di suku bangsa dan mempererat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.

“Mari jadikan momentum ini sebagai sebuah komitmen bahwa meskipun kita asal dari suku, etnis, bahasa yang satu bangsa tetapi miliki komitmen majukan Negeri Tanimbar tercinta” ajak Moriolkossu mengakhiri sambutannya. (Edw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *