Pemda KKT Launching Absensi Online

MALUKUEXPOSE.COM-

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) telah melaunching absensi online guna mendukung transformasi digital. Peluncuran absensi online ini ditandai dengan
Penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Penjabat Bupati Ruben B Moriolkossu, bersama Direktur Ameks Institute Nasir Dumula, yang berlangsung di Gedung Kesenian, Kamis (27/7/2023).

Penjabat Bupati mengatakan dari 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemda KKT, baru 10 OPD yang menyampaikan data ASN kepada dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) dalam rangka melakukan persiapan atau pengimputan untuk penggunaan absensi online.

“Artinya masih kurang 29 OPD yang belum. Jumlah ini belum termasuk kecamatan dan dua kelurahan yang totalnya ada 51 OPD. Saya minta pak Plh Sekda untuk mendorong para pimpinan OPD yang belum agar segera menindaklanjutinya,” pintah Penjabat Bupati.

Dengan melihat minimnya OPD yang terlibat, menurut Moriolkossu yang juga Sekda KKT defenitif ini, mengakui kalau OPD-nya belum berniat sungguh-sungguh untuk menerapkan absen secara online. Padahal Pemda diseluruh Indonesia telah menerapkan sistem informasi berbasi elektronik dan banyak daerah juga telah menindaklanjutinya.

Penjabat Bupati juga mengkritik keras kinerja Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KKT yang dari hemat dirinya, masih memiliki data yang morat-marit alias amburadul. Hal ini dilontarkannya, lantaran setiap saat dari dinas ini terus mengambil data pegawai dari masing-masing OPD, akan tetapi tindaklanjut dari pengambilan data ini tidak berjalan.

“Kalau terbiasa begini, kapan kita maju. Paling lambat awal Agustus, semua OPD Pemda sudah tuntas dan pada September nanti Pemda sudah mulai dengan absensi elektronik ini,” harap Moriolkossu. (Edw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *