Pemkot Ambon Kunker ke Malang Guna Pelajari Trik Kelola Mall

MALUKUEXPOSE.COM-Sekretaris kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, didampingi Kepala badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Apries Gaspers, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (I), Elkyopas Silooy, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kota malang, Jawa Timur, guna mempelajari trik kelola aset Pemerintah yakni Mall, Rabu (25/01).

Gaspersz yang dihubungi tim Media Center, via telephone seluler mengakui, dalam tahun ini, Ambon Plaza (Amplaz) yang berlokasi pada Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku, ini akan segera dikembalikan sebagai aset Pemerintah Kota (Pemkot).

“Kunjungan sekaligus untuk meniru Pemkot Malang terkait dengan pengelolaan atau pemanfaatan aset. Karena tahun ini kita akan memaanfaatkan aset kita yaitu Amplaz,” ungkapnya, Selasa (26/01).

Katanya, alasan utama kota ini sebagai contoh dikarenakan mereka telah mengelola tiga (3) mall besar, serta memiliki 12 kali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sehingga, Kota Ambon, dapat mengadaptasi regulasi yang dipakai.

“Sejauh ini Pemkot Ambon belum mampu mengelolan kekayaan/aset yang dimiliki dengan baik. Oleh sebab itu, perlu adanya pembuatan regulasi yang tepat dan benar, sehingga kita mencoba untuk mencontohi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Malang terkait dengan pemanfaatan maupun pengelolaan asetnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon langsung diterima oleh, Asisten I Sekteratis Kota Malang, Drs. Mulyono, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Drs. Subkhan. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *