Pemkot Bersama Gerai Moderen Bahas Produk UMKM di Kota Ambon 

MALUKUEXPOSE.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan gerai moderen dalam hal Indomaret dan Alfamidi melakukan pertemuan guna membahas salah satu program Pj Wali Kota, Bodewim M. Wattimena, terkait dengan pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota ini.

Pertemuan yang menghadirkan menejer kedua gerai moderen tersebut, bersama dengan dinas terkait, yakni Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag), Inspektorat, dan Dinas Kominfo (Diskominfo) ini, diselenggarakan pada Gedung Balai Kota Ambon, Senin (20/02/23).

“Hari ini Saya ditemani Kadis Indag, Kominfo dan inspektur, bertemu dengan Manajer Indomaret dan alfamidi untuk membicarakan tanggungjawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM dan IKM di Kota Ambon,” ungkap Wattimena kepada tim media center, Pemerintah Kota (Pemkot).

Dikatakan, kedua gerai moderen ini memberikan atensi positif terhadap permintaannya tersebut. Disampaikan, hal ini akan dilanjutkan dengan penyusunan draf MoU, dan penandatanaganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) atari Pemkot dan UMKM.

“Besok dinas terkait yakni Dinas Kopersai (Diskop), Dinas Ketenaga Kerja (Disnaker), dan bagian Hukum bertemu bersama dengan kedua gerai tersebut untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan Pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dan UMKM,” ungkapnya.

Hal tersebut bertujuan agar produk-produk UMKM di kit ini dapat dipasarkan digerai moderen. Dengan begitu, ekonomi masyarakat akan semakin baik.

“Yang kami harapkan produk dari UMKM termasuk binaan Pemkot dapat menembus pasar gerai moderen agar masanya rakyat dapat melihat keuntungan adanya alfamidi dan Indomaret ditengah masyarakat,” tandasnya.

Dirinya berharap, pelaku usaha dan menengah di kota ini akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon. “Saya sangat menyambut baik atas atensi positif dan memberikan apresiasi bagi gerai modern yakni Alfamidi dan Indomart atas permintaan saya,” pungkas, Wattimena. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *