Pemkot Diminta Percepat Pembayaran Sertifikasi Guru Triwulan 4 tahun 2022

MALUKUEXPOSE.COM- Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi PKS Yusuf Wally meminta Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Ambon percepat pembayaran Sertifikasi Guru Triwulan 4 di bulan Oktober, November dan Desember tahun 2022 yang mandek.

Dikarenakan, sudah memasuki bulan Januari tahun 2023 permasalahan sertifikasi guru triwulan 4 tahun 2022 belum terbayarkan.

“Masalahnya, ada sekitar 1.400 lebih guru baik itu dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) belum mendapatkan hak-haknya,” katanya kepada wartawan di Halaman Rumah Rakyat Belakang Soya, Kota Ambon, Rabu (11/01/2023)

lanjutnya, apalagi Pemerintah Kota harus membayar Sertifikasi guru yang mandek ini dengan jumlah yang besar. “Kalau dihitung pembayaran Sertifikasi per guru dalam 3 bulan itu bisa mencapai 11 juta lebih. Apalagi kalau dikalikan dengan 1.400 lebih guru. Maka Pemkot akan melakukan pembayaran sebanyak 8 miliar lebih,” ulasnya

Akan tetapi, dirinya tetap mendorong agar segera dipercepat,”apalagi kabar baik yang diterima ketika dilakukan koordinasi dengan bahwa Pa Kadis sudah melakukan penandatanganan kuitansi pencarian anggaran sertifikasi baik itu sertifikasi atau non sertifikasi,”.

Olehnya itu, selaku ketua DPD PKS Kota Ambon meminta masalah ini harus segera di tindaklanjuti oleh dinas Pendidikan dan juga  Keuangan Pemkot.

“Semoga apa yang menjadi hak-hak dari mereka bisa diselesaikan di bulan Januari 2023 agar tidak ada lagi hutang-hutang di tahun ini,” tandasnya (ME/SG)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *