Pemkot Gelar Pasar Murah di Desa Nania dan Pandan Kasturi

MALUKUEXPOSE.COM- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang semakin dekat, dimana harga – harga kebutan pokok mulai merangkak naik, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan kegiatan Pasar Murah.

Pasar Murah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon digelar di dua lokasi, yakni Desa Nania Kecamatan Baguala pada Kamis (13/04/23) dan Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Jumat (14/04/23).

Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena disela-sela pembukaan Pasar Murah di Desa Nania mengatakan lewat kegiatan ini Pemerintah memastikan masyarakat memiliki daya beli bagi ketersediaan bahan pokok, sebab sudah menjadi mekanisme pasar, harga barang pokok akan meningkat jelang hari raya keagamaan.

“Oleh sebab itu, Pemkot lakukan intervensi lewat Pasar Murah pada wilayah-wilayah yang menurut pengamatan kita, masyarakatnya membutuhkan intervensi itu, sehingga di tahun ini Pasar Murah dilaksanakan pada dua lokasi,” ujarnya.

Menurutnya selain Pasar Murah, Pemkot hampir setiap waktu melakukan operasi pasar, untuk menangani inflasi dan stablitas harga, dan hal itu dilakukan jauh sebelum datangnya hari raya.

“Setiap minggunya Pemkot minimal menyediakan anggaran puluhan juta guna intervensi menekan laju inflasi dan stablitas harga,” terangnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan Pasar Murah Pemkot Ambon dapat tepat sasran, yakni untuk mencukupi kebutuhan pokok bagi masyarakat ekonomi rendah jelang perayaan Idul Fitri.

Untuk diketahui, dalam Pasar Murah tahun ini, Disperindag Kota Ambon menyediakan 2.172 paket kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat seharga Rp.50 ribu/paket yang terdiri dari Telur (1 Rak), Gula Pasir dan Terigu (1 Kg), Susu Kental Manis (3 Kaleng), Minyak Goreng (1 Liter) dan Margarin (200 gr). (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *