Pemkot Segera Cairkan Dana Stimulan Sebesar 15 Juta Bagi Korban Kebakaran

MALUKUEXPOSE.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon segera mencairkan dana stimulan sebesar Rp 15 juta per rumah bagi para korban kebakaran di Desa Passo, Kelurahan Lateri, Urimessing, dan Pandan Kasturi.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena Selasa (16/05/23) di Hotel Marina menyatakan dengan pencairan dana tersebut maka tugas Pemkot untuk penanggulangan bencana telah selesai.

“Saya sudah teken Surat Keputusan (SK) penyerahan dana stimulan Rp. 15 juta per rumah, tinggal eksekusi saja maka tugas Pemkot selesai,” katanya

Diutarakan Wattimena, sebelum dana stimulan, Pemkot telah melakukan prosedur tetap (protap) penganggulangan bencana sesuai aturan, mulai dari bantuan makanan siap saji, tenda darurat, bahkan bantuan Sembako dan peralatan masak.

“Jadi tinggal satu tahap lagi yaitu dana stimulan sebesar Rp. 15 Juta per rumah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Ambon, Nurhajati Jasin, menjelaskan setelah SK di tandatangi oleh Pj. Wali Kota, pihaknya akan segera memperoses dan melakukan permintaan untuk pencairan dana Stimulan.

Kadinsos membenarkan, dana stimulan tersebut menjadi bantuan terakhir yang diberikan bagi para korban.

“Setelah SK ditandatangani maka ada proses yang dilakukan, yaitu membuat telahaan dan diproses oleh Badan Pengelola Keuangan. dan Aset Daerah. Jadi Semua bantuan telah diberikan tinggal dana stimulan saja yang belum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah peristiwa kebakaran melanda warga kota pada April lalu. Musibah yang terbesar terjadi di Kelurahan Urimessing yang menghanguskan 7 (tujuh) rumah, sedangkan di Pandan Kasturi 4 (empat) rumah. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *