Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih di Tanimbar

MALUKUEXPOSE.COM-Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben B Moriolkossu, melaunching 10 juta bendera merah putih yang akan dikirbarkan di seluruh wilayah Bumi Duan Lolat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Peluncuran ini berlangsung di alun-alun ibu kota kabupaten, Saumlaki, Sabtu (5/8/2023).

“Launching perdana ini kita berikan kepada Forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan BUMD-BUMN,para camat, serta para pengusaha dan tokoh agama. Nantinya jutaan bendera merah putih ini akan juga kita berikan kepada masyarakat secara bertahap,” kata Penjabat Bupati.

Moriolkossu menambahkan, pencanangan bendera merah putih tersebut dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Bendera yang diserahkan secara simbolis tersebut dikibarkan sejak awal Agustus hingga 17 Agustus 2023 mendatang.

“Yang diserahkan tadi sekitar 15.000 bendera, dikarenakan tidak mungkin kita serahkan sekaligus untuk semuanya,” ujarnya.

Dikatakan, selain dari Pemda, pemerintah juga dibantu melalui CSR pihak BUMD, BUMN maupun para pengusaha yang mensupport, agar pembagian tersebut mencukupi bagi masyarakat yang ada di daerah dari ujung Selaru sampai Molu Maru. Gerakan ini, menurut Dia, oleh pemerintah pusat dan daerah bertujuan agar menggugah kembali rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya imbau dan harap para camat bisa melakukan pencanangan dan pembagian bendera dengan melibatkan semua pihak di tingkat kecamatan dan desa,” harap dia. (EDW)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *