Pengajuan Balon DPRD Tingkat Kabupaten Masih Sepi, Ini Penjelasan KPU KKT

MALUKUEXPOSE.COM-Tahapan pengajuan Bakal Calon (Bacalon) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota pada Pemilu Tahun 2024 untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) per hari ini, Selasa (9/5) masih sepi.

Demikian disampaikan Ketua KPU Reagen Lartutul, kepada wartawan kemarin. Pasalnya, alasan pengajuan Bacalon ke KPU, lantaran berkaitan dengan dokumen pendukung persyaratan pengajuan bakal calon yang sementara disiapkan oleh partai politik (parpol) masing-masing.

“Pengajuan ini harus dimuat dalam Form Model B- PENGAJUAN PARPOL dan Daftar bakal calon dan form MODEL B- DAFTAR BAKAL CALON,” ungkapnya.

Alhasil, pihaknya tetap menunggu Parpol peserta pemilu 2024 untuk mengajukan bakal calon dari tanggal 1 – 14 Mei 2023 ini. Dari data yang ada, sementara ini yang telah menyampaikan surat untuk mengajukan Bakal Calon, ungkap Regen, yaitu partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Untuk parpol peserta pemilu 2023 yang lainnya belum terkonfirmasi.

“Sampai saat ini kita masih melakukan layanan helpdesk untuk Parpol melakukan konsultasi,” ujar Reagen.

Sedankan untuk tahapan lainnya yaitu tahapan penyusunan dan rekapitulasi daftar pemilih hasil sementara perbaikan pasca Q menerima masukan dan tanggapan masyarakat terhadap daftar pemilih sementara (DPS) pada tanggal 19 april hingga 2 mei 2023 kemarin. Dimana Badan Adhoc sudah melakukan rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan (DPSHP) di 82 desa/kelurahan pada tanggal 7 – 8 Mei kemarin.

“Selanjutnya teman-teman badan adhoc kita, di tingkat kecamatan PPK akan melakukan rekap DPSHP pada tanggal 9-10 Mei dan nantinya kami KPU kabupaten akan melaksanakan Rapat pleno Rekapitulasi dan penetapan DPSHP pada tanggal 12 Mei 2023 nanti,” kunci Reagen. (EW)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *