Peringati HUT Kampung KB, TP-PKK Dukung Dan Fasilitasi Program Kampung KB 

Malukuexpose.com – Pembentukan Kampung KB menjadi program pemerintah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas keluarga, dengan cara memberikan penyuluhan dan edukasi tenang kesehatan reproduksi, kontrasepsi dan perencanaan keluarga.

Di Kota Ambon sendiri hingga saat ini teradapat kurang lebih 16 Kampung KB yang tersebar di 5 (Lima) kecamatan, yakni Sirimau, Nusaniwe, Teluk Ambon, Baguala dan Leitimur Selatan.

Dalam rangka memperingati HUT Kampung KB di Kecamatan Nusaniwe, Selasa (13/06/23), maka dilaksanakan kegiatan Syukuran yang diisi dengan pembagian paket sembako bagi keluarga Beresiko Stunting, serta pemberian materi dari Ahli Gizi.

Pj. Ketua TP-PKK, Lisa Wattimena yang turut hadir dalam Syukuran HUT Kampung KB yang berlangsung di Kelurahan Kudamati, mengakui, peran PKK sangat penting dalam mendukung program kampung KB.

“Tugas kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program Kampung KB dan bagaimana cara mengimplementasikannya di tingkat rumah tangga, Selain itu PKK juga bertugas memfasilitasi berbagai kegiatan yang mendukung program Kampung KB,” ujarnya.

Dikatakan melalui PKK, masyarakat di Kampung KB diberikan pelatihan dan pengetahuan tentang berbagai hal seperti kesehatan, pendidikan ekonomi dan lingkungan.

“Dengan pengetahuan diharapakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Olehnya itu dalam momen HUT kampung KB di Kecamatan Nusaniwe, Wattimena berharap semua pihak dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kampung KB di kota Ambon. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *