Permudah PBD dan Penyusunan Laporan Akuntabilitas, Pj.Wali Kota Ambon Launching Sankis

MALUKUEXPOSE.COM -Mempermudah Perencanaan Berbasis Data (PBD) dan penyusunan laporan akuntabilitas kinerja sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas pendidikan membuat inovasi Sistem Akuntabilitas Kinerjka Sekolah (Sankis) dalam bentuk aplikasi, dan di launching oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena.

“Jadi sankis ini tepat menurut saya. Karena dapat memberikan kemudahan dalam penyampaian laporan bebasis data dalam sebuah sistem manajemem,” ungkapnya, saat memberi sambutan, di Manise Hotel, Kamis (1/12).

Dikatakan, seluruh satuan pendidikan dibawah lingkup Pemkot harus menggunakan aplikasi ini, baik melalui Smart phone, atau laptop agar bisa diakses dimana saja, dan kapan saja. “Seluruh satuan pendidikan sudah harus menggunakan aplikasi ini melalui smart phone, tetapi juga melalui laptop. Jadi, Bapak/Ibu online dimana saja bisa untuk mengup-date data dimana saja,” tegasnya.

Katanya, melalui aplikasi ini seluruh kinerja kerja pada satuan pendidikan tentu dapat tertanggung jawabkan. Sebab menurutnyam seluruh program kegiatan atau kerja tentu harus laporkan guna mengevaluasi kinerja penanggung jawab.

Sehingga dirinya berharap, aplikasi ini dapat digunakan dengan baik dan tentunya dapat membantu kecepatan dan ketepatan pelaporan PBD dan penyusunan akuntabilitas kinerja sekolah.

“Kepala sekolah wajib menerapkan pembelajaran berbasis IT serta terus berupaya melakukan pengembangannya, selain itu kepala sekolah harus mampu mencuptakan sistem pembinaan pendidik dan peserta didik yang profesional guna keikutseraan dalam kompitisi raraf nasional dan intenasional, dan mampu menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman dan menyenangkan,” tandas, Wattinmena. (**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *