Pertama Kali SMP N Satap 02 Namrole Selenggarakan Kurikulum Merdeka

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri satap 02 Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, melaksanakan kegiatan Kurikulum Merdeka

kegiatan tersebut merupakan pertama kali yang di selenggarakan SMP Negeri satap 02 Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel berlangsung di halaman SMP. Kamis 2/3 2023,”ungkap Kepsek, Ruslan Kharie, SPi kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, Kurikulum Merdeka itu, dalam rangka projek penguatan Profil yakni, Virjin Cokomat Oil (VCO) yang di gagas pelajar pancasila, Pemilihan ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan Senam pancasila, dengan tema: Suara Demokrasi Pilketos SMP Negeri Satap 02 Namrole.

Olehnya dia mengaku, Tujuan dari ke Tiga projek untuk dapat membutuhkan siswa yang lebih kuat dan mengawal nilai- nilai Pancasila. Dimana rangkaian dengan peserta pidato untuk merebut ketua Osis dan wakil Ketua terdiri dari 6 kelompok yang akan bertarung serta mempragakan hasil olahan ciptaan siwa bermerek VCO.

“Peseta pertarungan di arena halaman sekolah untuk merebut ketua dan wakil ketua dalam orasinya untuk dapat meningkatkan kinerja organisasi pengurus Osis, dan Osis menjadi wadah bagi siwa yang berprestasi dibidang akademik maupun non akademik serta membentuk krakter siswa dan siswi yang kreatif, dinamis, bertaqwa dan efisien,”ujarnya.

Sementara Kadis Pendidikan Kabupaten Bursel, Muh Ali Soulisa, SE, M.SI Mengatakan, atas izin Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa, maka tahun ini telah terjadi perobahan pendidikan di SMP Satap 02 Namrole dan terbukti, Sekolah ini telah melakukan inplementasi kurikulum merdek belajar.

Dikatakan Soulisa, terbukti salah satu sekolah tingkat SMP yang berada di kabupaten Bursel secara mandiri telah menciptakan satu prodak projek profl pancasila, Suara demokrasi dan VCO dari bahan baku minyak kelapa dan ini merupakan unggulan dari sekolah ini.

Untuk itu Soulisa berharap, kedepan sekolah ini ada penambahan projek- projek lain yang ada pada sekolah ini agar dapat berjalan dengan baik, sehingga kedepan nanti dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bursel yang kita cintai ini” Harapnya.(Adam Kiat).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *