Pileg 2024 DPD PSI Bursel Siap Tumbang Fraksi Utuh di DPRD

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Ketua DPD Partai Soldaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Bro Sami Latbual, SH menyetakan, hasil Uji kelayakan dan kepatuhan bakal calon Legislatif PSI selamar 1 hari dipenginapan Sartika Namrole, telah membukktikan bahwa PSI di wilayah Lolik Lalen Fedak Fena siap tumbang fraksi utuhdi DPRD Bursel.

Demikian disampaikan ketua DPD Partai Soldaritas Indonesia (PSI) Bro Sami Latbua dalam acara pembukaan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon anggota Legislatif PSI Bursel selama 1 hari di Penginapan Sartika di Namrole, pusat kota Kabupaten. Selasa 11/4 tahun 2024.

Pasalnya, Penyataan sikap yang disampaikan dihadapan, Drs Umar Mahulete (Sekda) mewakili Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa, Ketua DPW Maluku bersama rombogan, Bro Ronal D. Knefel, SH, Sekertaris PSI kabupaten, Ketua Bapilu, Ketua dan pengurus DPC dari masing-masing 6 Kecamatan bersama pengurus harian DPD Kabupaten serta sejumlah undangan lainnya.

Menurutnya, Kegiatan uji kelayakan dan kepatutan bakala caleg dari PSI didasari pada surat keputusan DPP PSI bernomor 1.227/DPP/2022 tentang tahapan regrutment bakal caleg PSI dan dilanjtkan dengan suarat dari DPW PSI Maluku nomor, 01/Bapilu/2023 tentang tahapan seleksi wawancara.

Olehnya Kata Latbual, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk dapat menggodok caleg- caleg terbaik dan potensi dari masyarakat Buru Selatan yang akan bertarung pada pesta demokrasi pemilihan umum Legislatif yang berlangsung pada tahun 2024 nanti’ Imbuh Ketua DPD PSI Bursel.

Latabual mengatakan, PSI ini merupakan partai anak muda yang terbuka dan menawarkan bakal caleg secara terbuka dan dilakukan berdasakan mekanisme dan metode melalui uji kelayakan dan kepatutan bakal calon anggota PSI kabupaten Bursel dan masing- masing orang bisa dapat menyampaikan visi dan misi.

Semenata terpisah, Ketua DPW PSI Maluku, Bro Ronal D. Knefel, SH mengatakan, Ujia kelayakan dan kepatutan merupakan salah satu syarat untuk menjadi calon legislative di PSI. Dimana PSI memang sangat ketat dalam seleksi anggota yang akan bertarung pada pemilihan Legslatif pada 3 wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bursel.

“Saya kira PSI sama sekali tidak meregrut anggotanya yang perna cacat hukum yakni, perna tersandung dengan Korupsi yang pernah berhubungan dengan hukum, bahkaan dalam proses meregrutmen menjdi anggota dan bakal caleg, PSI tidak meminta biaya administrasi, kesemunya itu bebas adminstrasi” Kata Ketua DPW Maluku. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *