Pj. Wali Kota Launching Si Pelayan Alkanjang

MALUKUEXPOSE.COM- Dalam rangka melaksanakan UU No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan kependudukan dan Pembangunan keluarga. Maka, Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) membuat inovasi dalam bentuk aplikasi yakni, Si Pelayan Alkanjang. Yang dilaunching oleh, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimenam, yang dilaksnakan pada Aula Kantor Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, pada hari ini, Kamis (1/12).

Dalam sambutannya dikatakan, melalui program inovasi tersebut, dapat menigkatkan pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang (Alkanjang) yang berimplikasi pada penundaan masa subur, menurunkan angka stunting dan menjadikan keluarga sejahterah.

Oleh sebab itu, melalui program ini diharapkan permasalahan yang berkaitan dengan pengendalian penduduk tersebut dapat terselesaikan, dan tentunya dapat meningkatkan pengguna alkanjang pada masyarakat di kota ini.

“Mohon dukungan kita semua untuk melakukan advokasi dan penggerakan kepada masyarakat. Agar kota ini menjadi aman dan sejahterah dalam pemakaian alat kontrsepsi jangka panjang serta ketangguhan dalam hal penggunaannya seperti yang diinginkan BPKB,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala DPPKB Kota, Wehelmina Patty berharap, Negeri Batu Merah sebagai tempat launching aplikasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam hal pengendalian penmduduk yang semakin membludak pada saat ini.

“Kita tentu berharap dapat mengatur pertumbuhan penduduk di kota ini melaluiaplikasi. Diharapkan kepada Kepala Pemerintah negeri, Kepala Desam Lurah bahkantokoh-tokoh Agama dapat menjadi kepanjangan tangan daro program inovasi ini agardilakasanakan pada wilayahnya termasuk dengan Negeri batu merah,” tandas, Patty. (**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *