• Sat. Oct 23rd, 2021

Maluku Expose

Berita Terpercaya Maluku

SMA Negeri 34 Nusalaut Malteng Kekurangan Tenaga Pendidik

MALUKUEXPOSE.COM,MALTENG-SMA Negari 34 Kecamatan  Nusalaut Kabupaten  Maluku Tengah (Malteng) yang berdiri dari tahun 2011 hanya  memiliki jumlah guru sebanyak 18 orang, yang terdiri dari guru PNS 8 orang , guru honor 10 orang dan tenaga administrasi 2 orang serta 1 Orang penjaga sekolah.

Denikian disampaikan Kepsek SMA Negeri 34 Nusalaut Karel Silahoy Spd. M.Si kepada wartawan  di Nusalaut sabtu (09/10/2021).

Menurutnya, guru yang masih honor dengan pembayaran SK  Kepala sekolah (Kepsek) di ambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) 50 persen .

Silahoy menyatakan, sejak sekolah berdiri tahun 2011, dirinya langsung di tunjuk untuk menahkodai SMA Negeri 34 Nusalaut, dengan kondisi sekolah yang masih banyak kekurangan.

“Saat itu saya masih kepsek SMP Negeri Amet, dan langsung di tunjuk dari Kepala Dinas pendidikan Malteng, karena saat itu SMA masih di bawah Malteng,”ujar Silahoy.

Olehnya dia mengaku, Dalam perjalanan pendidikan di SMA Negeri 34, banyak hal yang sudah di tempuh,  walaupun dalam kondisi yang sangat minim, tetapi  SMA Negeri 34  yang memiiki 119 murid bisa bersaing mengikuti kegiatan, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Sampai saat ini tenaga guru sangat kekurangan, ada teman-teman guru yang mengikuti seleksi P3K  8 orang tapi tidak satupun yang berhasil, kami kwuatir mereka ini tidak bisa di pakai lagi , untuk itu kami berharap dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku  membantu kami mencari solusi dalam kekurangan tenaga guru dan kekurangan lainnya di sekolah ini,”tegas Silahoy.(**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *