Taihuttu : DPRD Dukung Pemkot Ambon Dalam Proses Pelantikan Raja Urimessing

MALUKUEXPOSE.COM- Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Jafri Taihuttu mendukung penuh keputusan Penjabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena untuk melantik Raja Negeru Urimessing Pada 30 September 2022 nanti.

Dirinya mengatakan, pernyataan resmi terkait rencana pelantikan Raja Negeri Urimessing, juga telah disampaikan Pj. Wali Kota Ambon, ke pihak DPRD. Oleh akrena itu DPRD sangat mendukung hal tersebut.

“Soal Urimessing ini, kita komisi I sudah rapat ulang-ulang, dan penjelasan Kabag Pemerintahan, Ketua Tim Pendampingan, Piet Saimima, dan juga Pa Wali, bahwa sudah selesai, sudah uji publik, dan Perneg ini bukan baru. Oleh karena itu, komisi I mendukung penuh kebijakan pa Wali untuk melantik Raja Urimessing, yang Pernegnya sudah selesai,”ujarnya, di Balai DPRD Kota Ambon, Belakang Soya, Ambon. Senin (26/09).

Menurutnya, soal pro kontra yang terjadi di Negeri, itu hal biasa, itu akan menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah untuk menyelesaikan itu.

“Dinamika seperti itu biasa terjadi, pastinya semua Negeri punya problemnya masing-masing, lihat Batu Merah, Passo, itu semua ada problem, jadi kalau sekarang Urimessing ada problem, itu biasa,”katanya.

Yang terpenting, kata Taihuttu, mekanisme pembuatan Pernegnya sudah selesai, yang didalamnya juga telah ditetapkan Tisera sebagai Mata Rumah Parentah, dan itu sudah di Perda-kan, maka dianggap selesai.

“Jadi kalau ada yang protes itu pasti orang per orang, karena yang menetapkan Perneg itu kan Saniri sendiri. Jadi kalau yang tidak puasa dengan kebijakan Walikota melantik, maka silakan tempuh jalur hukum, akan tetapi kebijakan yang sudah diselesaikan akan tetap dijalankan,”ujarnya. (**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *