• Sat. Oct 23rd, 2021

Maluku Expose

Berita Terpercaya Maluku

Wabup Bursel Hadiri Perayaan 100 Tahun Gereja Huma Barkate Leksula

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan, Gerson Eliaser Selsily bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) menghadidiri perayaan 100 tahun Gereja Huma Barakate Jemaat Gereja Prosestan Maluku (GPM) Leksula Kamis Sore 7/10 2021.

Kegiatan yang berlangsung disambut dengan meriah oleh basudara umat islam yang berda di Kecamatan Leksula dan dihadiri Wakil Bupati bersama rombongan dari Pemda,selain itu juga dihadiri, rombongan dari MPH Sinode GPM Maluku, MPK GPM Bursel, Ketua Klasis GPM Buru, Pimpinan dan Anggota DPRD,  Camat Leksula, Kapolsek Leksula Kades Sekecamatan Leksula, Ketua majelis jemaat GPM Leksula, Para Pendeta Sekalasis GPM Bursel, Para Gembala Gereja sahabat Se Kabupaten Bursel, Para Pendeta yang pernah bertugas di jemaat GPM Kecamatan Leksula serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily Dalam Sambutan Menuturkan, Mengiringi suasana suka cita Saya mengajak untuk mempersembahkan fuji syukur hormat dan kemuliaan kepada Tuhan Yesus Kristus Sang kepala gereja yang Agung, oleh karena kasih dan karunia-nya bagi kita, walaupun masih dalam situasi Covid-19.

Perayaan 100 tahun Gereja Huma Barakate Kata Selsily, merupakan, perayaan iman yang membuktikan bahwa, gereja tetap masih bertahan pertumbuhan dan perkembangan ditengah berbagai tantangan dunia yang makin global, Olehnya itu Ajaknya, Jemaat yang hadir hari ini untuk bersama- sama terus bersyukur, bersekutu melayani dan bersaksi sambil tetap rendah hati mengingat Moto GPM” Aku Menanam, Aplos Menyiram Tetap Allah Yang Memberi Pertumbuhan (1 Korintus 3:6).
Ditambahkan, Sejarah gereja adalah narasi kehidupan yang memuat respons masyarakat terhadap pemberitaan injil, serta cara mereka mengelola pelayanan dalam dinamika pertumbuhan sosial yang cepat dan bahkan terkadang keras” Ujar Selsily.

“Gereja merupakan simbol berdiam umat dalam suatu wilayah serta tempat berkumpulnya umat kristiani untuk beribadah kepada Tuhan, selanjutnya Gereja juga juga berperan sebagai pusat Pergumulan dan pendidikan dalam mimbingan umat untuk menuju jalan kebaikan” Imbuhnya.

Mengakhiri sambutan ini Kata Wakil Bupati Bursel, Atas nama jajaran Pemerintah Daerah mengucapkan terimah kasih yang mendalam kepada semuah tokoh baik itu tokoh agama, Adat dan tokoh masyarakat dimana warga kecamatan Leksula atas kerja sama yang baik, sehingga program kegiatan Pemda Bursel dapat berjalan sebagaimana diharapkan, Semoga diusia 100 tahun Gereja Huma Barkate Jemaat GPM Leksula tetap menjadi saluran berkat Tuhan ditengah – tengah jemaat dan masyarakat kecamatan Leksula. (**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *