• Thu. Jan 27th, 2022

Maluku Expose

Berita Terpercaya Maluku

Walikota Ambon Bersama Satbrimob Polda MalukuTinjau Vaksinasi Anak di SD 1 Passo

MALUKUEXPOSE.COM,AMBON- Walikota Ambon bersama Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku lakukan tinjauan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Bersama Puskesmas setempat sebagai bentuk upaya untuk mensukseskan sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Tinjaun Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh Bripka Sumardi Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku di SD Negeri 1 Passo ini, juga dihadiri oleh Richard Louhenapessy Walikota Ambon,  Wakil Walikota Syarif Hadler dan  Sekretariat Kota Ambon Agus Ririmasse, Rabu (12/01)

Walikota Ambon Richard Louhenapessy  mengatakan, antusias anak-anak dalam melaksanakan vaksin di wilayah ambon terbilang cukup tinggi, oleh karena itu seluruh stakeholder diharapkan mampu menjalankan fungsi masing-masing agar tercapai target vaksinasi sesuai yang diinginkan.

“Saya bersama pemerintah kota ambon berterimah kasih dan sangat salut dengan antusias dari masyarakat yang semakin meningkat akan kepedulian tentang kesehatan ini,” kata Walikota

Kemudian ditempatkan yang sama, Bripka Sumardi mengatakan, selain memberi rasa aman terhadap masyarakat yang membawa anaknya untuk divaksin, personil Brimob juga turut membantu masyarakat untuk mengisi biodata peserta vaksin, mengarahkan masyarakat yang menemui kendala, bahkan mengatur antrian masyarakat yang jumlahnya cukup banyak.

“Bantuan apapun akan kami berikan kepada masyarakat sesuai dengan tugas, fungsi dan kemampuan yang kami miliki. Sehingga pelaksanaan vaksin ini tetap berjalan lancar dan teratur.” ungkapnya Sumardi

Lanjutnya, kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku selalu mengerahkan anggota turun ke lapangan guna mendukung program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi. Adapun Gerakan Vaksinasi Serentak tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% pada pekan ini dan melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat.

“Anak-anak merupakan generasi yang akan mengisi posisi penting di tahun 2045 karena tahun 2030 kita memiliki potensi 60 persen masyarakat kita berada di usia produktif. Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” cetusnya

Dirinya mengakui, kegiatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak ini perlu segera dilakukan agar generasi penerus kita kelak dapat terproteksi secara maksimal. Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun dirumahnya dan hal tersebut dapat dicegah melalui vaksin. tandasnya Sumardi. (**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

   PIMPINAN : ALVENSUS PASSAL WAKIL PIMPINAN : RONNY PALAR WARTAWAN : Adam : KABUPATEN BURU & BURU SELATAN. Ever Batlajery : KABUPATEN KEPULAUAN TANIMBAR. Sandy Passal & Stevy Sasabone : KOTAMADYA AMBON