Pemkot Ambon Danai 840 UMKM 

Ambon, Malukuexpose.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pendanaan kepada 840 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar Rp. 2.000.000.

Hal ini dikatakan Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat membuka “Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pelaku Usaha Calon Penerima Modal Usaha Untuk Lima (5) Kecamatan”. Di Marina Hotel, Senin (06/11/23).

Diharapkan, melalui anggaran atau dana yang diberikan kepada pelaku usaha ini, dapat dimanfaatkan dengan baik guna pengembangan usaha yang digeluti. Sehingga memiliki dampak yang baik bagi kota ini, terutama pada angka pengangguran yang setiap tahunnya mengalami peningkatan ini.

“Pemkot berharap dari modal yang kecil bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi mesti maknai bahwa pemerintah peduli dengan masyarakatnya,” ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini oleh Pemkot melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, merupakan upaya untuk memberikan ruang yang cukup kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di kota ini. Hal tersebut dikarenakan, selama masa pandemi covid-19 yang kita alami beberapa tahun kemarin menunjukkan betapa tangguhnya UMKM di masa itu.

“Karena itu fokus Pemkot adalah bagaimana kita memfasilitasi UMKM supaya banyak masyarakat semakin banyak melakukan kegiatan berusaha guna menjaga situasi perekonomian daerah sekaligus menurunkan angka pengangguran,” terang, Wattimena.

Wattimena berharap, setelah sosialisasi ini digelar, seluruh pelaku usaha yang berada di lima kecamatan lingkup Pemkot ini dapat menjalankan usaha dengan baik, kemudian dapat memberikan dampak yang baik bagi kota ini terutama perekonomian dan pengangguran yang semakin berkurang.

“Karena itu semoga kegiatan sosialisasi ini bikin supaya bapak ibu mengerti, memahami dan bisa untuk berusaha lebih baik karena kesadaran untuk berusaha itu dia muncul kalau kita mengerti bagaimana cara berusaha setelah itu kita paham lalu kita lakukan. saya kira itu yang mau saya sampaikan, semoga ini akan bermanfaat bagi bapak ibu sebagai pelaku usaha dan kota ini, dan warga masyarakat,” pungkas, Wattimena. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *